Anggaran Pendidikan 2010 tidak naik Tetap 20%



Jakarta, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2010, untuk alokasi anggaran belanja seluruh kementrian/lembaga meningkat Rp10,6 triliun sehingga menjadi Rp327,6 triliun dibandingkan dengan tahun 2009 lalu. Pada Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2010, Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) mendapat alokasi dana terbesar hingga mencapai 51.8 triliun. Dengan anggaran yang mencapai 20 persen ini diharapkan Depdiknas dapat menaikkan kesejahteraan guru, meningkatkan mutu pendidikan guna membangun keunggulan dan daya saing bangsa.

Presiden Susilo bambang Yudhoyono pada Pidato Pengantar RAPBN 2010 dan Nota Keuangan di depan Rapat Paripurna Luar Biasa DPR-RI, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, senin (3/8) mengatakan bahwa “Anggaran besar untuk Departemen Pendidikan Nasional tersebut untuk Menuntaskan Pelaksanaan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun, Pemerataan dan Perluasan Akses Pendidikan, serta Peningkatan Mutu, Relevansi dan Daya Saing Pendidikan”.

Selain itu, Presiden juga menyebutkan beberapa lembaga lainnya yang mendapatkan anggaran yang cukup besar diantaranya yaitu Departemen Pertahanan sebesar Rp 40,7 triliun dan Departemen Pekerjaan Umum Rp 34,3 triliun. Sementara itu, Departemen Agama memperoleh Rp 26,0 triliun, Kepolisian Negara Republik Indonesia sebesar Rp 25,8 triliun, Departemen Kesehatan sebesar Rp 20,8 triliun, dan Departemen Perhubungan sebesar Rp 16,0 triliun. (AND) -Sidiknas-



Responses

0 Respones to "Anggaran Pendidikan 2010 tidak naik Tetap 20%"

Posting Komentar

 

Categories

sponsor mini banner

Sponsor


ShoutMix chat widget
Widget by blogger Tune-Up

Site Info

PageRank
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors