Cara Update Status Facebook Melalui Twitter





Tulisan tentang cara update status Facebook melalui Twitter ini mungkin basi bagi anda yang sudah biasa menggunakan situs jejaring sosial (istilah kerennya social networking), tapi bagi anda yang baru mengenal internet dan baru bergabung di Facebook dan juga Twitter, cara update status Facebook melalui Twitter mungkin ada gunanya. So, bagi anda yang belum tahu silahkan lanjut, bagi yang sudah mahir, monggo langsung isi comment ala kadarnya, hehehe.

Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu aktif di situs jejaring sosial terutama Facebook yang semakin ngetren di Indonesia belakangan ini. Apalagi menggunakan Twitter, hanya sekedar ikut-ikutan saja, buktinya saya baru beberapa waktu yang lalu membuat account di Twitter bahkan sampai sekarang jarang sekali update status di Twitter. Kalau status di Facebook ya minimal sehari sekali saya update, itu pun lebih sering saya menampilkan link dari postingan terbaru di blog ini. Lalu muncul ide untuk ikut-ikutan orang lain yang melakukan update status Facebook melalui Twitter, seperti biasa saya bertanya kepada Mbah Google bagaimana caranya.

Baiklah, biar tidak terlalu panjang lebar (padahal sengaja saya panjangin karena cara update status Facebook melalui Twitter secara bersamaan gampang sekali, hehe), berikut ini cara update status Facebook melalui Twitter :
Tentunya terlebih dahulu anda harus memiliki account di Facebook dan juga Twitter. Jangan tanya saya gimana caranya bikin account-nya ya…
Silahkan login di Facebook
Kemudian pada kotak search di bagian kanan atas, ketikkan twitter, ini untuk mencari aplikasi twitter, atau biar lebih cepat silahkan klik disini.
Anda seharusnya sudah masuk pada halaman aplikasi Twitter. Pada bagian kiri atas, klik tombol Go to Application, di halaman berikutnya klik Allow.
Langkah selanjutnya anda akan diminta untuk login menggunakan account di Twiiter anda, seperti gambar diatas.
Selanjutnya di bagian atas tinggal klik Allow Twitter to Update Your Facebook Status dan lalu Klik Allow Status Updates
Beres.. Lho, nggak percaya, coba saja sekarang update status Twitter anda di Twitter, lalu lihat hasilnya di Facebook, hehehe. Percaya kan? Nah itu buktinya bahwa saya bukan pembohong.. (Lho ada apa ini kok jadi ngelantur gini ya… hari yang aneh…)

Itulah langkah sederhana cara update status Facebook melalui Twitter, saya sudah mencobanya, bagi yang belum, monggo silahken dicoba..

Aplikasi di Facebook yang menghubungkan Facebook dan Twitter tidak hanya yang saya sebutkan diatas (gaya ngomong sok tau, padahal baru tahu juga ), ada juga aplikasi untuk mengupdate status di Facebook melalui Twitter tetapi hanya status tertentu di Twitter yang akan di tampilkan di Facebook, yaitu status (atau biasa disebut tweet) yang diakhiri dengan #fb. Untuk lebih jelasnya silahkan coba aplikasi ini, namanya Selective Twitter Status. Karena sudah sore, saya sendiri belum mencoba, besok saja ya




Responses

0 Respones to "Cara Update Status Facebook Melalui Twitter"

Posting Komentar

 

Categories

sponsor mini banner

Sponsor


ShoutMix chat widget
Widget by blogger Tune-Up

Site Info

PageRank
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors