Saatnya Buang Kosmetik Anda







Kosmetik sering jadi andalan perempuan untuk tampil lebih menawan. Ada yang memiliki koleksi yang sangat banyak, hingga banyak produk yang jarang dipakai. Bahkan tak sedikit dari mereka yang tak cukup rajin menggunakannya sehingga kosmetik tersimpan begitu saja. Kosmetik, seperti halnya makanan, memiliki 'usia' yang apabila telah lewat tak lagi aman digunakan.

Sayangnya, sebagian besar produk kosmetik tak mencantumkan masa kadaluwarsa seperti yang ada di kemasan makanan. Lalu kapan saatnya kita membuang kosmetik yang membahayakan kesehatan kulit?


- Foundation (alas bedak) dan Concealer (penutup noda)

Kedua produk tersebut langsung meresap ke dalam kulit. Gantilah secara reguler enam bulan sekali, atau bila mulai menggumpal dan baunya berubah.

- Make-up mata

Buang pensil alis, eyeliner, dan eyeshadow jika sudah berumur satu tahun. Bahkan jika bentuknya cair, ganti tiap enam bulan sekali.

- Maskara

Sebaiknya penebal bulu mata ini diganti tiap tiga bulan sekali meski Anda tak sering menggunakannya. Begitu pun jika menggumpal, sebaiknya Anda tak lagi memakainya lagi karena gumpalan yang menempel di bulu mata akan merusak penampilan. Agar lebih awet, hindari terlalu sering mengocok maskara dengan gagang sikatnya, karena hal ini justru memasukkan udara ke dalam produk dan maskara cepat kering.

- Lipstik

Jika usia lipstik Anda lebih dari dua tahun, segera singkirkan. Dan bila Anda melihat titik-titik air di batang lipstik Anda, segera buang. Lipstik yang warna dan bentuknya telah berubah sebaiknya tak digunakan lagi.

- Bedak tabur

Apabila bedak tabur Anda sudah menjadi gumpalan, itu adalah tanda bahwa Anda harus membeli yang baru.

- Blush on

Perona pipi ini sebaiknya diganti tiap tahun. Namun jika sudah menggumpal, warna atau baunya telah berubah, sebaiknya segera diganti.

- Cat kuku

Cat kuku yang sudah menggumpal tak lagi layak digunakan. Menyimpan cat kuku di kulkas tak akan memperpanjang usia dan kualitasnya. Umumnya, cat kuku bisa bertahan hingga 12 bulan. Tapi hal ini tergantung dari kualitas produk dan seberapa sering Anda menggunakannya.

Buruan cek kosmetik Anda, apakah sudah waktunya dibuang?
Do not forget to leave a comment, ok :)



Responses

0 Respones to "Saatnya Buang Kosmetik Anda"

Posting Komentar

 

Categories

sponsor mini banner

Sponsor


ShoutMix chat widget
Widget by blogger Tune-Up

Site Info

PageRank
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors