Video Sepak Bola Bikin YouTube Dikecam




Wina - Badan sepak bola Eropa (Union of European Football Associations/UEFA), mengkritik keras situs berbagi video YouTube dan juga situs foto Flickr. Pasalnya, mereka dinilai gagal membendung banyaknya orang yang melakukan upload konten sepak bola ilegal.

Alexandre Fourtoy, Chief Executive UEFA Media Technology mengemukakan, masalah pembajakan konten bola tak ada bedanya dengan pembajakan di industri film atau musik. Ia memperingatkan, tindakan seperti itu dapat merusak sepak bola.

Berbicara di Wina, Austria tempat diselenggarakannya turnamen Piala Eropa 2008, Fourtay menandaskan bahwa UEFA melawan segala tindakan pembajakan yang ditujukan untuk kepentingan bisnis komersial.

Aksi pembajakan memang tak dapat dibendung. Keberadaan teknologi memudahkan para penggemar untuk merekam aksi-aksi pertandingan dengan kamera digital atau ponsel. Mereka juga bisa mengolah konten video bola untuk kemudian secara ilegal dimasukkan ke situs berbagi video.

"Jika rekaman itu ditunjukkan pada istri Anda, tentunya tidak apa-apa. Namun jika Anda memakainya untuk membangun bisnis online, Anda akan dipenjara," tandas Fourtay seperti dikutip esa-info.blogspot.com dari NZHerald, Kamis (19/6/2008).


Responses

0 Respones to "Video Sepak Bola Bikin YouTube Dikecam"

Posting Komentar

 

Categories

sponsor mini banner

Sponsor


ShoutMix chat widget
Widget by blogger Tune-Up

Site Info

PageRank
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors